Rabu, 11 Mei 2016

TIPS MEMBUAT DIGITAL MARKETING CAMPAIGN


Bisa dikatakan kampanye pemasaran adalah salah satu stategi bisnis yang paling ampuh untuk mendapatkan banyak customer baru atau mempertahankan customer lama, dan dalam hal ini digital marketing campaign atau kampanye pemasaran secara digital atau online menjadi salah satu senjata andalannya. Tidak mudah membuat suatu kampanye pemasaran yang benar-benar bagus yang bisa langsung membuat bisnis kita mendapat banyak customer baru, perlu beberapa strategi pemasaran agar bisa menarik banyak customer. Berikut beberapa tips untuk membuat digital marketing campaign yang dikutip dari beberapa sumber:
Sebelum melakukan blast campaign anda harus melakukan riset mengenai customer anda atau setidaknya paham apa yang customer anda inginkan. Cermati peluang ini bisa dengan meningkatkan kualitas barang, diskon musiman atau promo menarik lainnya yang tentunya relevan dengan produk yang anda tawarkan. usahakan untuk selalu memberi respon untuk keluhan dan saran dari customer anda sebagai upaya meningkatkan kualitas bisnis anda.
Setelah anda mengetahui apa yang mereka inginkan, lalu relevankan dengan produk atau hasil kerja anda. Beritahu customer anda apa yang telah bisnis anda lakukan. Bisa dengan infographics atau dengan portofolio hasil kerja anda. Yakinkan mereka bahwa bisnis anda sangat layak untuk mereka.
Tidak ada kesempatan yang datang dua kali? Tidak, bagi anda yang tekun mencari kesempatan lain, kesempatan akan selalu ada. Tapi, jangan lupa juga untuk selalu manfaatkan kesempatan dan peluang yang ada. Cari tahu apa yang sedang ramai di dunia akhir-akhir ini, lalu relevankan kampanye pemasaran anda. Salah satu cara terbaik adalah dengan memanfaatkan media sosial dan email marketing, cari tahu apa saja kicauan orang-orang di twitter dan issue apa yang sedang ramai di facebook.
Menjadi original, membuat kampanye pemasaran digital hasil karya anda sendiri. Tentunya tidak mudah, tapi setidaknya jangan terlalu terpaku dengan gaya kampanye pemasaran digital yang sudah ada. Amati kampanye-kampanye digital yang sudah ada, lalu design sendiri kampanye digital anda dan lakukan dengan lebih baik.
Sekarang tinggal anda sendiri yang menentukan cara mana yang anda sukai, selamat mencoba! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar